PEMBUKAAN KKN MAHASISWA PROFESI BIDAN POLKESMA 2022 DI KANTOR KECAMATAN DAU

  • SELOREJO.DAU
  • Mar 10, 2022

    Pada tanggal 1 Maret 2022 telah dilaksanakan pembukaan kegiatan stase asuhan kebidanan komunitas dan pemberdayaan perempuan dalam bidang kesehatan ibu dan anak atau KKN oleh Mahasiswa Profesi Kebidanan Polkesma yang bertempat di Kantor Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sie Kesejahteraan Sosial Kecamatan Dau yang diwakili oleh Ibu Wiwin, Kepala Puskesmas Dau drg. Anita Rini, Bidan Koordinator Puskesmas Dau, Kepala Desa Selorejo, Tegalweru, dan Kalisongo yang mewakili, Bidan Desa, Bidan Koor dan Kader Posyandu (KIA) Desa Selorejo, Tegalweru, dan Kalisongo, Ketua Jurusan Kebidanan Polkesma Ibu Herawati Mansur, SST. M.Pd. M.Psi, Kaprodi Pendidikan Profesi Bidan Polkesma Ibu Ika Yudiati, SST, M.Keb, serta segenap dosen pembimbing, tamu undangan, dan perwakilan mahasiswa Profesi Kebidanan Polkesma.

    Kegiatan KKN ini akan dilaksanakan pada 3 wilayah desa Kecamatan Dau, yaitu Desa Selorejo, Tegalweru, dan Kalisongo yang dilaksanakan selama 5 minggu. KKN yang dilaksanakan Mahasiswa Profesi Kebidanan Polkesma di Desa Selorejo bertemakan “Mewujudkan Keluarga Berdaya, Sehat, dan Sejahtera Melalui Upaya Pemberdayaan Perempuan dan Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Unggul” dalam rangka untuk memberdayakan perempuan dan keluarga.  

    Pada kegiatan pembukaan KKN ini diawali dengan sambutan oleh Ketua Jurusan Polkesma,dilanjutkan sambutan oleh Kepala Puskesma Dau, dan sambutan yang terakhir oleh camat Dau yang diwakili oleh Kepala Sie Kesejahteraan Sosial Kecamatan Dau dan acara diakhiri dengan pembacaan doa. Acara pembukaan berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun serta antusias dari para tamu undangan. Dengan adanya pembukaan acara KKN ini diharapkan semua kegiatan yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa Profesi Kebidanan Polkesma dapat memberdayakan masyarakat Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang khususnya dalam bidang kesehatan keluarga.